Frontliner merupakan wajah bagi sebuah perusahaan. Seorang frontliner adalah pihak yang paling pertama bertemu dengan pelanggan. Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), frontliner bertanggung jawab untuk memberikan informasi yang jelas dan lengkap, baik kepada nasabah maupun calon nasabah.
Sebagai gerbang terdepan yang bertemu langsung dengan para pelanggan atau nasabah, Frontliner BRI dituntut untuk memiliki penampilan menarik dengan kemampuan komunikasi yang baik. Dengan demikian, nasabah merasa nyaman karena ada kesan positif yang muncul dari pelayanan terbaik oleh para frontliner. Untuk itu, demi membentuk para frontliner yang sesuai dengan wajah BRI, pada tanggal 3 Juli 2023 LSA-LSPR mengadakan Pelatihan Basic Frontliner bersama BRI Corporate University Padang. Pelatihan ini dilaksanakan secara luring (offline) di Campus BRI Corporate University Padang.
Peserta pelatihan ini merupakan Batch ke-13 dari keseluruhan Pelatihan Basic Frontliner bersama BRI Corporate University. Para peserta mendapatkan materi Beauty/Handsome Class dan Grooming yang dibawakan oleh Ms. Grace Wattimena, M.Si., CMC., dan dilanjutkan dengan materi Mental Toughness dan Komunikasi Layanan yang disampaikan oleh Mrs. Vanny Adriani, M.Si.
Dengan empat materi yang menekankan pemahaman dan praktik langsung, para frontliner BRI diharapkan dapat menjadi representatif yang baik, sekaligus memberikan layanan nasabah yang maksimal.