CEPOSONLINE.COM, JAYAPURA – Indibiz dinobatkan sebagai Product of The Year 2024, untuk kategori Most Engaging Product in Disruptive Innovation.
Ini kali pertama bagi ekosistem solusi digital dunia usaha milik Telkom Indonesia itu.
Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah MIX Marketing Communication (Swa Group).
Disruptive innovation berarti inovasi produk yang dilakukan oleh brand menjadi solusi bagi pelanggan dan membawa perusahaan perusahaan sebagai leading the game di sektornya.
Products of The Year 2024 yang memasuki tahun ke-3 ini, yang merupakan rekognisi untuk inovasi produk yang dilakukan oleh brand dalam setahun terakhir dimana tracking entries diambil dari press release dan riset online tentang new product yang diluncurkan sepanjang 2023.
Selama satu tahun terakhir, Majalah MIX MarComm bersama para dewan juri dari para pakar marketing menghimpun data sesuai dengan kategori masing-masing.
Data tentang produk baru ini kemudian level of innovation-nya dinilai oleh Dewan Juri, dan secara paralel dilakukan pengukuran Engagement Index melalui big data crawling oleh tim Ivosights.
Sebagai informasi, para dewan juri terdiri dari Guru Besar Ilmu Marketing Binus University, Founder and Managing Director of Etnomark Consulting, Prof. Amalia E. Maulana, Pemimpin Redaksi mix.co.id dan Dosen LSPR Communication & Business Institute, Dr. A. Edhy Aruman, dan praktisi bisnis yang telah mengubah dan mengembangkan perusahaan-perusahaan telekomunikasi ternama di Indonesia, Ir. Hasnul Suhaimi.
Hasilnya, Telkom Indonesia masuk ke dalam salah satu penerima penghargaan Product of the year 2024 Category Disruptive Product Innovation untuk produk Indibiz Sekolah dan Antares Easy.
“Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk menghadirkan ekosistem solusi bagi dunia usaha khususnya bagi UKM dan pelaku bisnis di Indonesia,” jelas Afifudin, OSM Regional Business Marketing Telkom Indonesia saat menerima penghargaan secara langsung di Prof Dr. Djayusman Auditorium, LSPR Campus B Lt.3, Kawasan Sudirman Park, Jakarta Pusat.
Afifudin menjelaskan penghargaan yang diterima oleh Indibiz ini menjadi penyemangat dan pengukuran bagi brand untuk terus memberikan solusi yang dibutuhkan oleh pelanggan, khususnya untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Harapannya, bersama Indibiz para UKM bisa terus maju dan membawa perekonomian Indonesia semakin maju dan berkembang.
Sumber : https://www.ceposonline.com/nasional/1994493584/indibiz-raih-penghargaan-product-of-the-year-2024