Jakarta, 19 Februari 2025 – Sebagai merek yang dipercaya oleh banyak konsumen perempuan, WRP selalu memegang komitmennya untuk terus dapat menjadi sahabat bagi setiap perempuan dalam setiap perjalanannya menjadi lebih percaya diri. WRP selalu percaya bahwa setiap perempuan itu unik dan luar biasa. Dengan semangat inklusivitas dan apresiasi terhadap kreativitas, WRP Indonesia dengan bangga berkolaborasi dengan Raysha Dinar Kemal Gani, seorang anak perempuan dengan autisme yang memiliki bakat luar biasa dibidang seni lukis. Kerja sama ini akan melahirkan edisi bingkisan Idul Fitri yang berdesain eksklusif hasil karya Raysha, yang merepresentasikan keberagaman serta ekspresi diri dalam suasana fitri.
Kolaborasi ini resmi diluncurkan dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MOU) antara WRP Indonesia dan Raysha Management Team pada hari Rabu, 19 Februari 2025 di Prof. Dr. Djajusman Auditorium and Performance Hall, LSPR Sudirman Park Campus.
Kwik Wan Tien, CEO WRP Indonesia, menyatakan, “Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan talenta perempuan muda luar biasa, Raysha Dinar Kemal Gani – yang dengan segala keterbatasannya dapat menjadi sosok perempuan inspiratif yang tidak pernah menyerah untuk dapat tampil percaya diri melalui karya-karya yang bukan hanya mencerminkan keindahan tetapi juga semangat, ketulusan dan kreativitas yang luar biasa.”
Selain menghadirkan produk dengan sentuhan seni yang unik, inisiatif ini bertujuan menginspirasi komunitas untuk lebih peduli dan saling terhubung. Dilansir dari tempo.co, data terakhir pada tahun 2021, jumlah penyandang autisme di Indonesia meningkat hingga mencapai sekitar 2,4 juta. Kebutuhan akan terapis dari individu berkebutuhan khusus dari keluarga prasejahtera pun meningkat. Untuk itu sebagai wujud kepedulian, sebagian keuntungan dari penjualan bingkisan akan disumbangkan untuk terapi anak berkebutuhan khusus yang kurang mampu melalui Raysha Foundation bekerja sama dengan Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI).
“Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini karena sejalan dengan visi kami untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya anak-anak berkebutuhan khusus prasejahtera yang membutuhkan bantuan untuk terapisnya,” ujar Ghina Amani Kemal Gani selaku Ketua Raysha Foundation.
Prita Kemal Gani selaku orangtua menambahkan, “Tentu ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya sebagai orang tua. Saya sangat berterima kasih kepada WRP Indonesia atas kesempatan dan apresiasi yang diberikan. Sejak tahun 2019, melukis telah menjadi bagian penting dalam terapi Raysha, membantunya untuk lebih fokus dan menemukan ketenangan. Semoga dengan kolaborasi ini, dapat membantu teman – teman individu berkebutuhan khusus prasejahtera untuk mendapatkan terapis yang tepat, dan menginspirasi orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus untuk terus mendukung anaknya berkarya”
Lewat kerjasama ini juga, WRP Indonesia dan Raysha Foundation mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut merayakan kolaborasi inklusivitas dan kreativitas ini sebagai bagian dari moment istimewa Idul Fitri 1446H. Bingkisan kolaborasi special untuk Idul Fitri ini bisa didapatkan di supermarket besar yang ada di Jabodetabek dan juga WRP Official Store di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli dan Lazada.
*END*
Tentang PT Wajah Rejuvenasi Perempuan Indonesia (WRP)
Berdiri sejak 1991, PT Wajah Rejuvenasi Perempuan Indonesia (WRP Indonesia) merupakan produsen produk pangan olahan rendah kalori terkemuka tanah air. Memiliki visi untuk menginspirasi dan mendorong masyarakat mengadopsi gaya hidup sehat, WRP Indonesia hadir dengan 3 kategori produk andalan, yaitu WRP Lose Weight, hadir membantu transformasi menuju berat badan ideal, WRP Active, mendukung gaya hidup aktif dengan gizi yang optimal, WRP Everyday, menjadi pilihan makanan pendamping dengan memperhatikan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.
Tentang Raysha Dinar Kemal Gani
Pelukis remaja berumur 21 tahun yang kerap disapa Raysha ini, memiliki nama lengkap Raysha Dinar Kemal Gani. Putri bungsu dari Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (Founder & CEO LSPR Communication and Business Institute) dan Bapak Kemal Effendi Gani (Pemimpin Redaksi SWA Magazine). Sebagai individu berkebutuhan khusus, Raysha telah membuktikan bahwa dengan dukungan yang tepat dari keluarga, terapis, dan lingkungan sekitar, ia mampu berkembang dan mengekspresikan dirinya melalui seni. Raysha sudah rutin menggelar pameran lukisan sebanyak 3 kali sejak tahun 2021 di Sunrise Art Gallery, Fairmont Jakarta.
Tentang Raysha Foundation
Raysha Foundation merupakan Yayasan yang dibuat oleh Raysha Management Team, sebagai yayasan yang berfokus pada inklusivitas, pemberdayaan dan dukungan individu berkebutuhan khusus. Yayasan ini bertujuan untuk memberikan akses pendidikan, terapi serta berbagai program sosial yang membantu perkembangan individu berkebutuhan khusus agar dapat mandiri dan berkontribusi dalam masyarakat. Program Raysha foundation diantaranya membantu penggalangan dana untuk kebutuhan terapi anak – anak dengan autisme dari keluarga prasejahtera, penyelenggaraan pameran karya lukisan individu berkebutuhan khusus, pembuatan merchandise raysha untuk souvenir dan gift.
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi
Emilya Setyaningtyas, M.I.Kom, MIPR
Head of Communication Reputation Department
LSPR Institute of Communication & Business
The Leading Graduate School & Business
ASEAN Global Campus
HP: +62858 10195011
Email: [email protected]
Frecy Ferry Daswaty
Head of Marketing
WRP Indonesia
+62 852 8236 3920