Dr. Margaretha Margawati van Eymeren, M.Hum
- Expert in : Philosophy & Marketing Communication
- Education : Doctor of Philosophy
- Professional Experience :
- Lecturer (2002-now)
- Product Manager – Jansenn Pharmaceutica div of Johnson & Johnson Indonesia (1987-1991)
- Sales & Promotional Manager – PT Grafiti Medika Pers -Group of Tempo Magazine (1980-1987)
- Publication/Research :
- Witjaksono, K.J., van Eymeren, M. (2024). Penggunaan NARS Power Players Sebagai Virtual Brand Ambassadors Untuk Mempengaruhi Konsumen. Komunikatif: Jurnal Ilmu Komunikasi, 13 (1). DOI: https://doi.org/10.33508/jk.v13i1
- van Eymeren, M. (2023). Persahabatan yang dimediasi lewat komunikasi melalui komputer: Masih Mungkinkah?. Journal Visioner:Journal of Media and Art, 4(2),1-28.
- Lesmana, R.P., Tanuwijaya, F.F., van Eymeren M.M. (2021). The art of luxury: Sealy brand personality identification. International Journal of Business Studies, 5(2). e-ISSN:2622-4585|p-ISSN:2580-0132
- Arbay, E.A, Kurniawan, D., van Eymeren, M.M. (2020). Dating violence experienced: How interpersonal communication shows it all. Technium Social Sciences Journal, 14, 206-227. DOI:10.47577/tssj.v14i1.2062
- Atika, M.M, van Eymeren, M.M. (2019). Motif pendengar dalam mendengarkan radio Virgin Jakarta. Eko dan Bisnis Riau Economic and Business Review 10(3), 308-314.
- Van Eymeren, M. (2016). Memahami persepsi visual: Sumbangan psikologi kognitif dalam seni dan desain. Ultimart:JurnalKomunikasiVisual, 7(2),47-63. https://doi.org/https://doi.org/10.31937/ultimart.v7i2.387
- Margawati, M. (2016). Tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) dalam perspektif etika bisnis. Jurnal Ilmu Komunikasi “Convergence 1(1). ISSN: 2528-648X.
- Soetrisno, M. (2011). Psikoanalisa Lacan dalam pembacaan Levine.Jurnal Ilmu Seni & Desain UltimArt, 2 (2).
- Soetrisno, M. (2010). Media komunikasi dan dampaknya terhadap kebudayaan: Sebuah analisis atas pandangan Herbert Marshall McLuhan. Jurnal Ilmu Komunikasi UltimaComm,2(1).DOI: 10.31937/ultimacomm.v2i1.403
- Margawati, M. (2009). Siapa berani pamer: Refleksi fenomenologis dunia seni. Jurnal Ilmu Seni & Desain UltimArt, 2(2).
- Margawati, M. (2008). Dunia yang menciut dalam era media digital: Kajian atas refleksi Jean Baudrillard mengenai budaya simulasi tataran ketiga. LSPR Journal, 3 (1).
- Margawati, M., Aryanto, T. (2000). Konflik antaragama atau politisasi agama?. Antropologi Indonesia, 24(63), 125-13.
- Books:
- Van Eymeren. M. (2023). Pengelolaan konflik antarbudaya: Kasus pengungsi Rohingya di Aceh. Prospect of Transformation Technology to Interpersonal and Intercultural Communication. Jakarta:Salemba Humanika.
- Suhendra, H.Y., van Eymeren, M.M. (2020) . Logika praktis untuk komunikasi: Penalaran kritis di era informasi. Jakarta: Hegel Pustaka.
- Syarif, U.A., van Eymeren, M. (2018). Buku ajar kajian agama dan spiritualitas. Bantul, Yogyakarta: Lembaga Ladang Kata.
- Van Eymeren, M. (2014). Conflict and Communication in the perspective of Teleology. Conflict, Communication, and Culture proceedings book of The 3rd Communication Research InternationalConference STIKOM LSPR, Jakarta, 27 -28 April 2014.
- Van Eymeren, M. (2014). Media komunikasi dan dampaknya terhadap kebudayaan: Analisis atas pandangan Herbert Marshall McLuhan. Jakarta: Pusat Kajian Filsafat dan Pancasila.
- Van Eymeren, M. (2013). Informasi teknologis: Antropologi teknologis berdasarkan pemikiran Albert Borgmann dan Walter J. Ong. Jakarta: Pusat Kajian Filsafat dan Pancasila.
- Soetrisno, M. (2012). Komunikasi kehadiran dan perutusan Ekaristis: Menuju hidup berkelimpahan. Bunga Rampai XXIII Hidup Dalam Kelimpahan (A. Widyahadi Seputra, Y. Edi Mulyono, SJ., GN. Aswin, FA. Teguh Santosa Pr., Eds.). Jakarta: Konsorsium Pengembangan Pemberdayaan Pastoral Sosial Ekonomi.
- Soetrisno, M. (2010). Nilai kehidupan dan citra manusia. Religiositas, Agama dan Budaya Nilai (M.C. Gunawan, Ed.). Jakarta: Grasindo.
- Sinta : Sinta 3
- Witjaksono, K.J., van Eymeren, M. (2024). Penggunaan NARS Power Players Sebagai Virtual Brand Ambassadors Untuk Mempengaruhi Konsumen. Komunikatif: Jurnal Ilmu Komunikasi, 13 (1). DOI: https://doi.org/10.33508/jk.v13i1
- Lesmana, R.P., Tanuwijaya, F.F., van Eymeren M.M. (2021). The art of luxury: Sealy brand personality identification. International Journal of Business Studies, 5(2). e-ISSN:2622-4585|p-ISSN:2580-0132
- Atika, M.M, van Eymeren, M.M. (2019). Motif pendengar dalam mendengarkan radio Virgin Jakarta. Eko dan Bisnis Riau Economic and Business Review 10(3), 308-314
- Van Eymeren, M. (2016). Memahami persepsi visual: Sumbangan psikologi kognitif dalam seni dan desain. Ultimart:JurnalKomunikasiVisual, 7(2),47-63. https://doi.org/https://doi.org/10.31937/ultimart.v7i2.387
- Google Scholar :
- Van Eymeren, M. (2016). Memahami persepsi visual: Sumbangan psikologi kognitif dalam seni dan desain. Ultimart:JurnalKomunikasiVisual, 7(2),47-63. https://doi.org/https://doi.org/10.31937/ultimart.v7i2.387
- Van Eymeren, M. (2014). Media komunikasi dan dampaknya terhadap kebudayaan: Analisis atas pandangan Herbert Marshall McLuhan. Jakarta: Pusat Kajian Filsafat dan Pancasila.
- Van Eymeren, M.M. (2019). Motif pendengar dalam mendengarkan radio Virgin Jakarta. Eko dan Bisnis Riau Economic and Business Review 10(3), 308-314.
- Van Eymeren, M.M. (2020). Dating violence experienced: How interpersonal communication shows it all. Technium Social Sciences Journal, 14, 206-227. DOI:10.47577/tssj.v14i1.2062
- Van Eymeren, M.M. (2020) . Logika praktis untuk komunikasi: Penalaran kritis di era informasi. Jakarta: Hegel Pustaka.
- Van Eymeren M.M. (2021). The art of luxury: Sealy brand personality identitification. International Journal of Business Studies, 5(2). e-ISSN:2622-4585|p-ISSN:2580-0132
- The Influence of Social Media for Shaping Youth Perception toward Political Participation GAM Kom, MM van Eymeren