Di era digital seperti sekarang ini, praktisi Public Relations (PR) perlu membangun engagement yang kuat dengan media. Sementara untuk membangun engagement yang kuat dengan media, praktisi PR harus memahami media terlebih dahulu.
Demikian yang dikatakan oleh Founder & CEO LSPR Communication and Business Institute Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, dalam rilisnya di acara ‘Manajemen Komunikasi Media’ yang digelar Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi di Jakarta kemarin, seperti yang dikutip oleh indobalinews.com, Kamis 10 September 2020. Menurut Prita lagi, hal itu harus dilakukan mengingat pemberitaan yang ditayangkan media mampu mempengaruhi opini publik.
Dalam konteks perusahaan, pemberitaan media dapat mempengaruhi opini publik terkait image merek maupun reputasi perusahaan. Sementara itu, dalam konteks pemerintah, maka pemberitaan media turut mempengaruhi opini publik terkait kebijakan yang dicanangkan. “Antara lain, dengan memahami kebutuhan media di era digital seperti sekarang,” tutur Prita Kemal Gani yang juga sebagai anggota Dewan Pembina JMSI Pusat.